Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Selasa, 06 Juni 2017

Tips dari Desainer Interior untuk Kitchen Set yang Baik

1. Beri Outlet Listrik pada Perencanaan Sejak Awal
Kebutuhan akan perangkat elektronik merupakan suatu keniscayaan saat ini dimana perangkat elektronik memudahkan kita dalam segala hal, tidak terkecuali kegiatan didapur. Peletakan outlet listrik dapat bervariasi, dibawah kabinet gantung, atau dalam kabinet.

 



2. Berikan Pencahayaan Lebih pada Area Penting
Pencahayaan ruangan seringkali tidak memadai untuk beberapa aktifitas kitchen set pada malam hari. Seringkali pencahayaan dari ruangan terhalang oleh badan kita sendiri ketika memasak. Karenanya tempatkan lampu-lampu pada bagian bawah kabinet gantung untuk menerangi bagian countertop untuk membuat aktifitas mempersiapkan makanan menjadi lebih mudah bagi mata anda.

Perhatikan perbedaan penempatan lampu, pada bagian depan kabinet anda akan mendapatkan pencahayaan untuk aktifitas memasak. Peletakan pada bagian belakang kabinet berfungsi tidak lebih dari sekedar pemanis untuk menyorot backsplash.

 


3. Berikan Lampu dalam Kabinet
Sebelum ada LED strip, pencahayaan kabinet hanya mungkin dari bagian atas kabinet. Sementara ambalan-ambalan tengahnya harus terbuat dari kaca agar cahaya dapat tembus. Namun kali ini dengan tersedianya lampu LED strip, kita dapat menempatkan lampu secara vertikal dikedua sisi kabinet. Hasilnya adalah penerangan yang merata didalam kabinet sehingga barang-barang didalamnya dapat terekspos dengan baik.

 

4. Sembunyikan mesin pencuci piring dengan panel pintu kitchen set
Jika anda memiliki desain kitchen set klasik atau tradisional, tampilan mesin pencuci piring ataupun microwave akan mengganggu keselarasan desain kitchen. Ada baiknya anda merencanakan desain kitchen set yang menutup perangkat-perangkat elektronik maupun stainless steel dengan pintu kabinet.

 

5. Berikan ruang cukup untuk cooker hood
Jika menggunakan cooker hood, berikan sisa jarak bebas dengan kabinet sekitar 5-7 cm kiri dan kanannya. Efeknya adalah kitchen set tidak terlihat terlalu sesak dan sisi kabinet-kabinet dapat terhindar dari kotor.

 

6. Jangan menempatkan kabinet berkaca disebelah cooker hood
Jika anda melakukannya, minyak-minyak uap akan mudah menempel ke permukaan kaca sehingga anda perlu secara rutin membersihkannya karena membuat kaca menjadi buram. Posisikan kabinet kaca agak jauh dari cooker hood.


7. Gunakan prinsip 3 zona dalam merencanakan kitchen set anda.
Penjelasan mengenai 3 zona pada kitchen set dapat anda baca lebih lanjut disini.

  
8. Tempatkan sink untuk island dipinggir island
Alasannya adalah agar anda memiliki permukaan yang lebih besar untuk mempersiapkan makanan. Peletakan kitchen sink ditengah akan membuat permukaan meja island terbagi dikiri dan kanan sehingga areanya menjadi lebih kecil.

 


9. Berikan pembagian dalam laci
Adanya pembagian atau sekat dalam laci besar dapat mengurangi kepenatan anda akan barang-barang yang menumpuk.

 

10. Gunakan aksesoris kran pada sink
Jika dana anda cukup, gunakan aksesoris yang mungkin dipasang untuk memperingkas perangkat seperti sabun cuci tangan.





Kami siap membantu anda merencanakan desain interior sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi interior dapat menyesuaikan dengan bujet anda.

Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain interior yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi interior yang anda inginkan.

Call / WhatsApp : Mutiara Expose

0812-8041-0544
0877-8813-2834
0815-1066-5204

Jl. Raya Pondok Gede No. 49 Lubang Buaya Jakarta Timur

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !