Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Jumat, 14 Juli 2017

Keuntungan Memiliki 2 unit Sink

Sumber : Houzz.com

Ada banyak alasan untuk anda memiliki 2 unit sink sekaligus. Diantara yang menjadi alasan untuk memiliki 2 sink pada satu kitchen set adalah dapat melakukan beberapa proses masak sekaligus serta menghindari kotoran-kotoran dari bahan mentah atau piring mengotori area masak.


Unit sink yang utama biasanya digunakan untuk mempersiapkan makanan, aktifitas pada sink ini biasanya antara mencuci sayuran dan mempersiapkan daging atau ikan sebelum dimasak. Sedangkan sink kedua dapat difokuskan untuk membersihkan bahan mentah atau alat-alat dapur yang kotor.

Pemisahan ini biasa dilakukan oleh dapur-dapur restoran dikarenakan perbedaan dua fungsi tersebut. Pada hirarki pekerjaan restoran, sink utama digunakan oleh chef, sedangkan pembantunya menggunakan sink kedua.

 

Penempatan sink kedua ini dapat dibuatkan zona tersendiri yaitu zona clean-up. Sebaiknya sink ini memiliki 2 permukaan disisi kiri dan kanannya. Dalam arti sink ini tidak terletak dipinggir table top kitchen set ataupun island. Dengan posisi ini barang yang kotor dapat ditempatkan disalah satu sisi dan setelah dibersihkan dapat diletakkan disisi lainnya. Kabinet-kabinet sekitar sink ini dapat ditempatkan untuk menyimpan piring-piring, gelas ataupun perlengkapan dapur lainnya.

 

Jika anda memiliki mesin pencuci piring, ada baiknya ditempatkan dekat dengan sink ini. Selain itu juga kabinet yang didalamnya terdapat tempat sampah dapat ditempatkan berdekatan.

 

Pilih satu lubang atau 2 lubang sink?

Jika anda memiliki mesin pencuci piring, anda tidak perlu membeli sink dengan 2 lubang. Namun jika anda melakukan pencucian dengan tangan ada baiknya anda memilih sink dengan 2 lubang. Sink dengan 1 lubang
biasanya memiliki lebar 75-90 cm. Sink dengan 2 lubang memiliki lebar 83-105 cm. Perhatikan ukuran kitchen set atau island anda sebelum memilih sink, sebaiknya juga diskusikan dengan desainer anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

 







Kami siap membantu anda merencanakan desain kitchen set sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi kitchen set dapat menyesuaikan dengan bujet anda.

Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain kitchen set yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi kitchen set yang anda inginkan.

Call / WhatsApp : Mutiara Expose
0812-8041-0544
0877-8813-2834
0815-1066-5204
Atau email keperluan, denah & bujet anda ke mutiaraexpose@gmail.com

Jl. Raya Pondok Gede No. 49 Lubang Buaya Jakarta Timur

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !