Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Selasa, 06 Juni 2017

Variasi Backsplash untuk Mempercantik Area Memasak


Backsplash saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi pengguna kitchen set. Tanpa adanya backsplash, dinding dibelakang kitchen set antara kabinet atas dan bawah akan mudah kotor. Area terpenting yang memerlukan backsplash adalah pada area memasak. Namun tidak menutup kemungkinan diberikan backsplash untuk area lainnya dengan tujuan komposisi desain.
Berikut adalah variasi penggunaan bahan backsplash untuk menghias kitchen set anda.

1. Unsur antik
Dapur dibawah ini menggunakan pernik barang antik yang dipasangkan disisi keramik yang sudah terdapat pada kitchen set. Sentuhan barang antik ini menambah nuansa khusus pada bagian memasak.

 

2. Bata Ekspos
Menggunakan bata ekspos untuk menjadi backsplash memunculkan kesan nostalgia serta bersejarah.

 

3. Sentuhan Stainless Steel
Tidak ada salahnya memadukan stainless steel dengan desain kitchen set anda yang bergaya modern maupun semi klasik. Hasilnya adalah perpaduan gaya sekaligus secara fungsional lebih baik serta awet.

 

4. Buat focal poin
Contoh kitchen set dibawah ini menggunakan hiasan keramik tempel sebagai lukisan. Lukisan ini selain menjadi focal poin juga menjadi skema warna untuk keseluruhan kitchen. Ide yang cukup menarik.

 

5. Nuansa Rustic
Backsplash ini mengkomposisikan gaya rustic dengan menggunakan logam stainless steel maupun tembaga.

 

6. Aksen pada Kitchen Set Putih
Backsplash dapat juga berperan memberikan aksen pada dapur yang berwarna dominan putih, seperti yang kami ulas ditulisan ini "link".

 

7. Menambah Nuansa pada Kitchen Set di Alcove
Kitchen Set kadang diposisikan pada cekungan bangunan, suatu sudut khusus yang membuatnya lebih memiliki kedalaman. Backsplash dapat digunakan untuk memperkaya nuansa alcove menjadi lebih menarik.

 

8. Selaraskan Material dengan Elemen Lain
Pada contoh dibawah ini, material backsplash menggunakan material yang sama dengan top table dari island. Tujuannya adalah untuk mengharmoniskan komposisi dengan keseluruhan desain kitchen set.

 

9. Berikan Sentuhan Artistik
Selain fungsional dan indah dipandang, backsplash juga dapat menjadi tempat memajang karya seni. Dengan bahan yang sesuai tentunya seperti keramik, kaca, logam, dsb.

 

10. Gunakan Mozaik
Mozaik ini sekarang sedang sangat populer untuk kitchen set modern. Penggunaan backsplash mozaik dengan berbagai pilihan warna dan motif memberikan sentuhan modern namun dinamis bagi kitchen set anda.



Kami siap membantu anda merencanakan desain interior sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi interior dapat menyesuaikan dengan bujet anda.
Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain interior yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi interior yang anda inginkan.

Call / WhatsApp : Mutiara Expose

0812-8041-0544
0877-8813-2834
0815-1066-5204

Jl. Raya Pondok Gede No. 49 Lubang Buaya Jakarta Timur




Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !