Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Rabu, 31 Mei 2017

Desain Kitchen Set - 3 Zona Utama Kitchen Set

Untuk desain kitchen set yang baik, anda perlu mengetahui 3 zona utama pada kitchen set. Panduan ini dapat anda gunakan agar pengaturan kabinet dan penempatan barang dapat tertata dengan rapi, Selain itu aktifitas di area kitchen set dapat berlangsung dengan nyaman jika anda dan desainer interior anda berpedoman pada 3 zona ini.


3 Zona utama pada kitchen set adalah :

1. The Refrigerator (Area kulkas)
2. Area sink
3. The Range (Area memasak)



1. Area Kulkas 

Area ini berfungsi sebagai penyimpanan dan pengambilan bahan-bahan persiapan makanan. Posisi terbaiknya adalah dekat dengan arah datangnya suplai barang.

Top table dekat dengan area kulkas merupakan tempat yang pas untuk menempatkan kantong-kantong belanja ketika barang belanjaan datang sebelum ditempatkan ke tempatnya masing-masing.

Dekat dengan area ini juga sebaiknya anda menempatkan bahan-bahan kalengan, kotak sereal dan makanan kering lainnya. Selain itu dekat dengan area ini juga tempat yang baik untuk menyimpan bahan-bahan adonan, alat-alat adonan dan pengaduknya. Tempatkan juga pembuka kaleng, pembuat kopi atau peralatan lainnya untuk mengolah makanan kering.


Untuk kerapihan dan kebersihan, tempatkan sapu, lap atau penghisap debu pada kabinet dekat dengan area ini.


2. Area Sink

Area sink sebaiknya berada ditengah-tengah antara area kulkas dan area memasak untuk efisiensi maksimal. Hal itu dikarenakan sink selalu digunakan ketika beraktifitas di area kulkas dan area masak pada kitchen set.

Upayakan area ini bebas dari barang yang menumpuk. Karena diarea ini terdapat aktifitas mengolah makanan mentah, membersihkan dan pencucian setelah makan. Tempat sampah juga baik diletakkan didekat area ini.

Penyimpanan diarea ini cocok untuk barang-barang seperti pisau, piring, gelas dan barang pecah belah lainnya.




3. The Range (Area Memasak)

Area ini tempat utama pada kitchen set untuk aktifitas persiapan makanan dan memasak. Tempatkan fungsi ini dekat dengan meja makan atau ruang makan. Benda-benda peralatan memasak diposisikan pada kabinet dekat dengan area ini. Letakkan juga microwave, pemanggang, ataupun penghangat makanan diarea ini.



Berikut beberapa contoh desain kitchen set yang berpedoman pada 3 zona diatas













Kami siap membantu anda merencanakan desain kitchen set sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi kitchen set dapat menyesuaikan dengan bujet anda.

Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain kitchen set yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi kitchen set yang anda inginkan.

Call / WhatsApp : Mutiara Expose

0812-8041-0544
0877-8813-2834
0815-1066-5204

Jl. Raya Pondok Gede No. 49 Lubang Buaya Jakarta Timur



Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !