Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Selasa, 30 Mei 2017

Desain Interior Apartemen Studio & 1 Bedroom

Keterbatasan ruang pada apartemen yang ada sekarang ini membutuhkan perencanaan yang berbeda dengan perencanaan desain interior rumah pada umumnya. Pada apartemen, khususnya apartemen studio & 1 bedroom memaksa kita untuk menempatkan perlengkapan rumah tangga pada lokasi yang tidak lazim. Namun penempatan yang tidak lazim tersebut menjadi wajar dan sebagai cerminan gaya hidup masyarakat modern. Seringkali kita menjumpai peletakan dapur dengan perlengkapannya menyatu dengan ruang keluarga, dapur & WC yang berada tepat didepan pintu apartemen, Tempat tidur yang satu ruangan dengan dapur, dan lain sebagainya.

Ini memerlukan kreatifitas dalam menempatkan elemen-elemen desain interior agar campur aduknya fungsi-fungsi tersebut dapat terakomodasi diruangan yang kecil tanpa mengganggu estetika desain. Ide-ide penataan interior apartemen menjadi nilai tambah estetika karena muncul elemen-elemen unik untuk menyiasati kendala tersebut.







Pernik-pernik desain apartemen banyak menggunakan pernak-pernik elemen hotel karena karakteristiknya yang hampir sama. Ruang yang terbatas serta kepraktisan penggunaan menjadi perhatian khusus. Perbedaannya adalah keberadaan dapur serta perlengkapan rumah tangga seperti mesin cuci dan meja makan. Kita dapat menggunakan lampu-lampu standing ataupun lampu gantung untuk membedakan karakter fungsi masing-masing dalam ruangan yang sama.

Pernik Penghias Apartemen Studio & 1 Bedroom
1. Lampu-Lampu
2. Vas Bunga
3. Frame Foto
4. Figur Pajangan











Selain itu penggunaan panel-panel dinding maupun wallpaper dapat juga memberikan kesan-kesan khusus pada setiap fungsi ruangan. Penggunaan drop ceiling dapat mengurangi kesan sempit pada apartemen, juga dapat memberikan nuansa rileks dari lampu-lampu hidden dibaliknya. Tirai dibuat full dinding sampai kelantai untuk memberikan kesan mewah serta nyaman ketika tirai ditutup untuk beristirahat.
















Faktor warna menjadi sangat penting karena warna yang tidak dikombinasikan akan memberi kesan membosankan. Jika anda menyukai warna-warna yang berani tidak ada salahnya menggunakan warna oranye, tosca, merah, ungu dsb. Asalkan warna tersebut telah kita ketahui peran masing-masing dan karakternya sebelum diterapkan. Jika anda bersifat hati-hati, dapat menggunakan warna-warna kalem dengan paduan beberapa titik aksen warna. Aksen warna dapat diwakili oleh warna sofa yang mencolok, warna bantal sofa, karpet, atau warna sebidang wallpaper yang unik.
Selain pada elemen interior, warna juga dapat ditampilkan melalui media lampu. Lampu dinding, gantung maupun lampu standing dapat memancarkan cahaya warna yang memantul kedinding & furnitur.















Kami siap membantu anda merencanakan desain interior sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi interior dapat menyesuaikan dengan bujet anda.

Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain interior yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi interior yang anda inginkan.

Call / WhatsApp : 

Mutiara Expose
0812-8041-0544
0877-8813-2834




Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !