Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Author Info

Flickr

Cari Blog Ini

Blog Archive

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Text Widget

Contributors

Foto Saya
Penulis merupakan Arsitek & Pengajar yang berkonsentrasi dibidang desain bangunan serta konstruksi. Pertanyaan maupun konsultasi dapat melalui : sahrielmail@gmail.com. Semoga bermanfaat

Events

Latest

Popular Posts

Flickr Images

Recent posts

Pages

Theme Support

Like us

Unordered List

Recent Posts

Popular Posts

Rabu, 05 Juli 2017

Merencanakan Lemari yang Cantik & Fungsional

sumber : Houzz.com 


Lemari yang didesain dengan baik mampu memadukan fungsinya dengan beraneka ragam barang fashion didalamnya namun tetap terlihat enak dipandang. Seringkali lemari yang kita miliki memiliki beberapa kekurangan dalam kapasitasnya. Jenis-jenis ukuran ambalan untuk beberapa fungsi berbeda perlu disediakan untuk menghindari keadaan lemari yang tidak rapi.

 


Perhatikan jenis pintu lemari. Jenis pintu lemari menentukan kearah mana lemari membuka. Ada yang swing atau sliding. Dua jenis bukaan ini menentukan ruang yang tersisa ketika lemari dibuka. Jika ruang kamar anda cukup kecil, gunakan pintu jenis sliding.


Kedalaman minimal lemari adalah 40 cm. Namun ketebalan yang cukup untuk menggantung pakaian adalah 50 cm. Ukuran 50 cm memberikan ruangan sedikit lebih baik untuk pakaian-pakaian pada hanger serta kenyamanan ketika membuka pintu lemari.


Lebar lemari dengan 2 pintu minimal adalah 150 cm. Namun jika ruang yang ada tidak sampai 150 cm, gunakan lemari 1 pintu.



Desain lemari yang baik memperhatikan hal-hal berikut :
1. Membedakan ruang untuk gantungan pakaian panjang & pakaian pendek
2. Beberapa ambalan dengan jarak bervariasi untuk penyimpanan.
3. Beberapa buah laci
4. Tempat meletakkan sepatu
5. Tempat menggantung dasi, sabuk, juga meletakkan saputangan.



Walk-in Closet

Penyimpanan pakaian jenis ini sudah sangat populer bagi mereka yang memiliki koleksi pakaian cukup banyak. Lebar ruangan minimal jika meletakkan lemari di dua sisi adalah 2 meter. Ukuran ini mengijinkan sirkulasi untuk masuk dan memilih pakaian cukup nyaman.

 




Kami siap membantu anda merencanakan desain interior sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami keinginan beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi interior dapat menyesuaikan dengan bujet anda.
Kami dapat membantu anda mewujudkan impian anda akan desain interior yang baik. Kontak kami untuk konsultasi dan produksi  kreasi interior yang anda inginkan.
Hubungi kami untuk konsultasikan kebutuhan desain interior ditempat anda. Tim kami akan memberikan penjelasan serta gambar yang jelas hingga perencanaan benar-benar sesuai dengan harapan anda.

Call / WhatsApp : Mutiara Expose

0812-8041-0544
0877-8813-2834
0815-1066-5204


Jl. Raya Pondok Gede No. 49 Lubang Buaya Jakarta Timur

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !